Hasil Liga Italia: Menang 3 - 0, Inter Geser Napoli, Dekati Juventus

Bisnis.com,30 Okt 2018, 07:32 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Striker Inter Milan Mauro Icardi setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Lazio./Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Mauro Icardi menunjukkan ketajamannya untuk mengantar Inter Milan menekuk tuan rumah Lazio dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan penutup pekan ke-10 Serie A Italia pada Selasa (30/10/2018) pagi WIB.

Penyerang asal Argentina itu membuka keunggulan tim tamu dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada menit ke-28 dengan sontekan jarak dekat dan mengontribusi gol ketiga pada menit ke-70 dengan sepakan mendatar setelah mendapat assist Borja Valero.

Satu gol lainnya milik Inter Milan disumbang oleh Marcelo Brozovic 4 menit menjelang turun minum dengan tendangan mendatar yang meluncur di antara kaki-kaki pemain kedua tim dan gagal dicegah oleh kiper Lazio Thomas Strakosha.

Dengan hasil tersebut, Inter Milan menenangi enam pertandingan terakhir di Serie A dan menempatkannya di peringkat kedua klasemen sementara di bawah juara bertahan Juventus yang mendulang nilai 28.

Inter Milan menggeser Napoli ke urutan ketiga. Nilai kedua tim sama-sama 28, tetapi Inter Milan unggul head selisih gol atas Napoli 10 berbanding 8.

Sementara itu, bagi Lazio, ini kekalahan keempat sepanjang Serie A musim ini dan yang kedua mereka terima di kandang. Kekalahan home pertama mereka alami pada Agustus lalu dengan skor 1 – 2 versus Napoli. Lazio menempati peringkat keempat dengan nilai 18.

Hasil lengkap pekan ke-10: Atalanta 3 vs Parma 0; Empoli 1 vs Juventus 2; Torino 1 vs Fiorentina 1; Sassuolo 2 vs Bologna 2; Cagliari 2 vs Chievo Verona 1; Genoa 2 vs Udinese 2; SPAL 0 vs Frosinone 3; AC Milan 3 vs Sampdoria 2;  Napoli 1 vs AS Roma 1; Lazio 0 vs Inter Milan 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini