Hasil Bundesliga, Jerman Munchen Makin Sulit Kejar Dortmund

Bisnis.com,04 Nov 2018, 07:33 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Kapten Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen makin sulit mengejar Borussia Dortmund di pucuk klasemen Bundesliga Jerman setelah di kandang sendiri dipaksa imbang 1 – 1 oleh Freiburg, sedangkan Dortmund justru menaklukkan tuan rumah Wolfsburg 1 – 0.

Dalam pertandingan pekan ke-10 Bundesliga di Allianz Arena di Munchen, tuan rumah besutan Niko Kovac melepas kemenangan yang telah di depan mata.

Serge Gnabry membuka keunggulan Munchen pada menit ke-80, tetapi klub Bavaria tersebut gagal mencegah datangnya gol balasan Freiburg yang dilesakkan Lucas Holer 2 menit menjelang laga usai.

Sementara itu, di VolksWagen Arena di Wolfsburg, Dortmund mampu menundukkan tuan rumah berkat gol semata wayang dari kapten tim Marco Reus pada menit ke-27.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Dortmund makin menjauhi kejaran Munchen di klasemen. Dortmund, yang ditukangi pelatih Lucien Favre, menempati peringkat teratas dengan koleksi nilai 24 atau terpaut 4 angka dari Munchen di slot kedua.

Sementara itu, Freiburg di posisi ke-10 dengan nilai 13 dan Wolfsburg persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 12 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-10 hingga Minggu (4/11/2018) pagi WIB: Stuttgart 0 vs Eintracht Frankfurt 3; Bayern Munchen 1 vs Freiburg 1; Schalke 3 vs Hannover 1; Bayer Leverkusen 1 vs Hoffenheim 4; Augsburg 2 vs Nurenberg 2; Wolfsburg vs Borussia Dortmund; Hertha Berlin 0 vs RB Leipzig 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 November:

21:30   Borussia Monchengladbach vs Fortuna Dusseldorf

Senin, 5 November:

00:00   Mainz 05 vs Werder Bremen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini