2 Gol Xherdan Shaqiri Beri Liverpool 3 Poin vs MU

Bisnis.com,17 Des 2018, 01:39 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang sayap Liverpool Xherdan Shaqiri selepas menjebol gawang Manchester United/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Xherdan Shaqiri tampil sebagai pemain pengganti yang luar biasa dengan mencetak dua gol ke gawang Manchester United untuk memberi kemenangan 3 - 1 bagi Liverpool dalam pertandingan penutup pekan ke-17 Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield di Liverpool yang berakhir pada Senin (17/12/2018) dini hari WIB, Shaqiri mencetak dua gol pada menit ke-73 dan 80 setelah dia masuk pada menit ke-70 menggantikan Naby Keita.

Sebelumnya, Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-24 dan MU sempat menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui kontribusi Jesse Lingard pada menit ke-33.

Hasil itu membuat Liverpool sebagai satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer musim ini.

Tambahan 3 angka juga menempatkan kembali anak asuh Jurgen Klopp itu di pucuk klasemen dengan nilai 45, satu lebih baik ketimbang juara bertahan Manchester City yang sempat mengisi slot teratas selama 4 jam setelah menundukkan Everton 3 - 1.

Sementara itu, kekalahan kelima sepanjang musim ini membuat MU tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 26 angka.

Hasil lengkap pekan ke-17: Manchester City 3 vs Everton 1; Crystal Palace 1 vs Leicester 0; Huddersfield 0 vs Newcastle 1; Tottenham 1 vs Burnley 0; Watford 3 vs Cardiff 2; Wolves 2 vs Bournemouth 0;  Fulham 0 vs West Ham 2; Brighton 1 vs Chelsea 2; Southampton 3 vs Arsenal 2; Liverpool 3 vs MU 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini