Pengurus Atpetsi Kaltimtara Dilantik, Ini Program yang Segera Dilakukan

Bisnis.com,18 Des 2018, 10:25 WIB
Penulis: Rachmad Subiyanto
Ketua Koordinator Wilayah Kaltimtara Atpetsi Cornelius Rantelangi memberikan sambutan usai dilantik oleh Ketua Umum Atpetsi Darussalam./JIBI-Rachmad Subiyanto

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (Atpetsi) melantik pengurus di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Ketua Umum Atpetsi Darussalam melantik langsung Ketua Koordinator Wilayah Kaltimtara Atpetsi Cornelius Rantelangi bersama pengurus lainnya disaksikan oleh Kepala Kanwil DJP Kaltimtara dan Kasubdit Kerja Sama dan Kemitraan Direktorat P2 Humas DJP Yehezkiel Minggus Tiranda.

Darussalam mengatakan sebagai wadah koordinasi dan kerja sama tax center serta mitra Ditjen Pajak, kehadiran pengurus Atpetsi di wilayah Kaltimtara diharapkan dapat membina dan meningkatkan kesadaran perpajakan. “Juga untuk mendorong lahirnya tax center lain di Kaltim sehingga dapat meningkatkan edukasi ke wajib pajak,” katanya, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah Kaltimtara Atpetsi Cornelius Rantelangi mengatakan saat ini baru ada sekitar 12 tax center di seluruh Kaltimtara. Dia menargetkan dapat mendorong lahirnya tax center di seluruh perguruan tinggi yang ada di Kaltimtara.

“Jumlah perguruan tinggi kan cukup banyak dengan civitas akademik yang dapat membantu meningkatkan kesadaran perpajakan,” tuturnya.

Cornelius menambahkan kewajiban perpajakan merupakah kewajiban seorang warga negara selain soal bela negara. Selama ini, mayoritas sumber pendanaan negara berasal dari pajak. “Dengan peningkatan kesadaran perpajakan otomatis akan meningkatkan kemandirian bangsa dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” tukasnya.

Rencananya, setelah pelantikan, Cornelius akan menggelar banyak pelatihan guna meningkatkan informasi perpajakan kepada para dosen dan civitas akademik di perguruan tinggi yang ada di Kaltimtara. Dengan demikian, sosialisasi perpajakan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan dapat semakin luas dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rachmad Subiyanto
Terkini