Doa Warga Pesantren di Jombang untuk Jokowi

Bisnis.com,19 Des 2018, 08:31 WIB
Penulis: Herdiyan
Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan kuis kepada jamaah di Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018). Dalam kesempatan tersebut Presiden meresmikan rumah susun Universitas Pesantren Darul Ulum. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo seperti biasa selalu nge-vlog pada setiap kunjungan kerja. Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12/2018), tak lupa orang nomor satu Tanah Air ini menyalurkan hobinya itu.

Bahkan, vlog yang diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Twitter @jokowi dengan caption “Di Tengah Masyarakat Jombang Ramah” saat kunjungan kerja ke Jombang mendapat banyak respons warganet.

Rupanya saat Presiden Jokowi nge-vlog bersama para santri di Pondok Pesantren Darul Umum, tertangkap kamera seorang bapak-bapak yang berdoa sampai menangis. 

Namun, seorang bapak itu tidak diketahui identitas dan pekerjaannya, apakah santri atau pengajar di pesantren tersebut.

Bapak-bapak itu mendoakan Jokowi agar bisa kembali memimpin Indonesia dan sambil membacakan salawat “Allaahumma shalli ‘alaa Muhammad”.

Berdasarkan pantauan, unggahan Jokowi ini mendapat respons warganet sebanyak 1.990 retweets dan 8.172 likes.

Beberapa komentar warganet antara lain dari @suntflower "Ya Allah aku denger bapak yang berdoa sambil nangis itu jadi ikutan netesin air mata, setulus itu rakyat mendoakan pemimpinnya".

Hal yang sama juga dicuit oleh akun @Untungsangat: “pemimpin yang slalu dekat dengan rakyatnya salam jempol pak @jokowi”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdiyan
Terkini