Menutup 2018, Ganda Putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Masih Peringkat ke-1 Dunia

Bisnis.com,31 Des 2018, 16:14 WIB
Penulis: Stefanus Arief Setiaji
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara dalam turnamen Hong Kong Terbuka 2018./Dok.PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Menutup 2018, pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum tergeser dari peringkat satu dunia untuk nomor ganda putra.

Berdasarkan data Badminton World Federation (BWF), Senin (31/12/2018), Kevin/Marcus memeroleh 104.483 poin, sedangkan peringkat kedua ditempati pasangan juara dunia asal China Li Junhui/Liu Yuchen dengan mendapatkan 86.145 poin.

Di sektor ganda putra, selain pasangan Marcus/Kevin, Indonesia menempatkan dua pasangan lain dalam peringkat 10 besar. Di peringkat ke-7 terdapat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menempati peringkat ke-9.

Di sektor tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting masih mampu bertahan di posisi ke-7 dunia, sementara itu Tommy Sugiarto ada di peringkat ke-9. Di nomor tunggal putra, peringkat ke-1 dunia masih ditempati pemain Jepang Kento Momota.

Adapun di sektor tunggal putri, pemain Indonesia belum ada yang bisa menembus posisi 10 besar dunia.

Sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu konsisten menempati peringkat ke-4 dunia.

Di nomor ganda campuran, pasangan Indonesia yang masuk posisi 10 besar dunia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang ada di posisi ke-4 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini