Guyuran Hujan Bikin Nikah Massal Semakin Syahdu

Bisnis.com,31 Des 2018, 21:35 WIB
Penulis: Muhamad Wildan
Personel TNI mengikuti apel pengamanan tahun baru 2019 di Silang Monas, Jakarta, Senin (31/12/2018). Sebanyak 20 ribu personel gabungan disiagakan untuk menjaga keamanan menjelang Tahun Baru 2019./Antara-Dede Rizky Permana
Bisnis.com, JAKARTA – Nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta sukses diselenggarakan meskipun sempat diguyur hujan.
 
Dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Parkir Thamrin 10 ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sekda DKI Jakarta Saefullah beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, Aa Gym, dan juga Wakil DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik nampak turut hadir.
 
Acara diawali dengan sambutan dari Anies. "Alhamdulillah kita bersyukur kehadiran Allah di malam yang sejuk ini diiringi hujan rintik-rintik, kita semua mendapatkan kesempatan untuk bisa hadir di dalam kegiatan nikah massal serta isbat massal yang untuk kedua kalinya kita selenggarakan di Jakarta ini," kata Anies dalam sambutannya pada Senin (31/12/2018).
 
Melalui acara ini diharap akan menghasilkan keluarga-keluarga yang baik. "Kita berharap makin banyak lagi keluarga keluarga di Jakarta yang  Insyaallah akan menjadi pilar masyarakat yang penuh rasa cinta kasih," kata Anies.
 
Anies berharap pada kesempatan berikutnya acara nikah massal bisa dilaksanakan kembali.
 
Setelah sambutan Anied beserta Aa Gym menjadi saksi bagi calon pengantin tertua dan termuda yang mengikuti nikah massal.
 
Calon pengantin tertua adalah S.Mardianto yang berumur 76 tahun dengan Watinah yang berumur 65 tahun, sedangkan calon pengantin termuda bernama Jimmy A. dan Rizka F. Hanif yang sama-sama berumur 19 tahun.
 
Setelah selesai menikahkan seluruh calon pengantin yang hadir dalam nikah massal, Aa Gym pun memberikan tausiyah tentang kehidupan berumahtangga.
 
Dalam tausiyahnya Aa Gym mengingatkan kepada setiap calon pengantin untuk siap menghadapi segala kecocokan dan ketidakcocokan yang terjadi di rumah tangga. "Menikah itu beda jenis, beda latar belakang, beda keluarga, walaupun tidak cocok sesuai keinginan belum tentu buruk. Bisa juga yang tidak cocok adalah awal dari kebaikan," kata Aa Gym dalam tausiyahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini