Sudah Kunjungi 1.000 Titik Lokasi, Sandi Sujud Syukur

Bisnis.com,07 Jan 2019, 13:18 WIB
Penulis: Yusran Yunus
Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno di tengah-tengah pengasuh dan santri-santriwati Pondok Pesantren Darul Ibtida Al Malibar di Tangerang Banten pada Ahad, 6 Januari 2019/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden 2019-2024 nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) melakukan Sujud Syukur atas pencapaian 1.000 titik kunjungannya sejak ditetapkan sebagai Cawapres.

Titik ke-1.000 kunjungan itu tercapai di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ibtida Al Malibar di Tangerang Banten pada Ahad, 6 Januari 2019.

"Alhamdulillah pada hari ini tanggal 6 Januari 2019 pukul 22.00 WIB saya bisa menyelesaikan titik kunjungan yang ke-1000 selama sosialsisasi, menyapa warga menangkap aspirasi silaturahim dan meliat kondisi terkini bangsa kita," kata Sandi, dalam pernyataan persnya Senin (07/01/2019).

Selain bertemu para santri, Sandi juga bersilaturahmi dengan KH Syueb Senopati.

"Pada kesempatan ini Desa Pakuhaji di Ponpes Darul Ibtida, kami bisa bersilaturahim dengan Pak Ustad Syueb Senopati. Dan tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini karena saya hanya berencana untuk sujud syukur setelah salat isya di Masjid Baitul Mukminin. Ternyata di acara ini bisa dilakukan, bersamaan dengan pembacaan Surat Yasin bersama Pak Kiai Syueb Senopati," katanya.

"Ya tentunya ini rasa syukur. Kita berharap bahwa bukan hanya sosialsisai yang kita lakukan selama 1.000 titik kunjungan. Tapi juga bagaimana silaturahim memperkuat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniah kita. Insya Allah membawa perbaikan ekonomi bagi bangsa kita," tuturnya.

Sandiaga menceritakan perjalanan kunjungan sampai saat ini. Dia melihat ada fonomena baru, di mana dalam setiap kunjungan tidak hanya menyerap aspirasi rakyat, tetapi juga merasakan bagaimana partisipasi dari rakyat.

"Dalam sosialisasi ini saya melihat ada satu fenomena baru, di mana dulu masyarakat datang hanya untuk disawer. Tapi sekarang saya semakin lihat bahwa banyak sekali datang dengan antusias malah menyumbangkan segenap nafkahnya untuk membantu perjuangan juga menaruh harapan-harapan seperti surat yang saya terima di titik 999 di Pesantren Almusariah".

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku teringat dengan pesan-pesan yang disampaikan melalui surat yang ia dengar saat berkunjung ke Pesantren Almusariah. Di mana surat tersebut menyampaikan tentang harapan perbaikan hidup ke arah yang lebih baik.

"Sebuah surat yang sampaikan ibu wali dari santri yang mengharapkan biaya hidup diturunkan termasuk harga bahan pokok, kesehatan, pendidikan. Itulah yang jadi amanah buat Prabowo-Sandi ke depan," jelasnya.

Sandiaga kembali menegaskan cita-citanya bersama capres Prabowo Subianto. Dia menegaskan perbaikan ekonomi menjadi fokus utama Prabowo-Sandiaga jika berhasil memenangi Pilpres 2019.

Sandiaga menuturkan cita-cita memperbaiki ekonomi rakyat Indonesia selalu terngiang dalam setiap kunjungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini