Asian Financial Forum Digelar di Hong Kong Hari Ini (14/01)

Bisnis.com,14 Jan 2019, 10:25 WIB
Penulis: Galih Kurniawan
Asia Financial Forum di Hong Kong/Galih Kurniawan

Bisnis.com, HONG KONG - Salah satu forum industri keuangan penting di Asia, Asian Financial Forum, digelar di Hong Kong hari ini, Senin (14/1) dan Selasa (15/1). Tema utamanya yakni masa depan perekonomian yang berkelanjutan dan inklusif.

Hajatan Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) dan Daerah Administrasi Khusus Hong Kong edisi ke-12 ini juga secara khusus menggelar FinTech Showcase yang akan menjadi ajang pelaku usaha tenologi finansial (tekfin) untuk menampilkan inovasinya. Inovasi ini diharapkan membantu menciptakan industri keuangan yang berkelanjutan dan inklusif di masa yang akan datang.

Sejumlah pelaku industri keuangan yang akan tampil dalam FinTech Showcase antara lain AlphaPoint, HSBC, Mitsubishi UFJ Financial Group, NEC, Prime Trust, PwC, TNG FinTech Group, 4 Paradigm, Beijing Kuangshi Technology, BBD, China Payment & Clearing Network dan Yusys Technologies.

"Meski pertumbuhan ekonomi di Asia Pasifik masih solid, keberlanjutannya sangat bergantung pada inovasi dan kolaborasi," ujar Diana Cesar, Ketua Komite Asian Financial Forum. Dia berharap informasi yang muncul dari forum itu akan menjadi acuan yang tepat bagi pelaku industri keuangan dalam mengarungi bisnis tahun ini.

Agenda ini juga sekaligus menjadi ajang promosi bagi Hong Kong guna menggaet investasi. Menurut Asisten Direktur Eksekutif HKTDC Stephen Liang, Asian Financial Forum dapat menunjukkan posisi Hong Kong sebagai salah satu pusat keuangan internasional dan dapat menarik mitra-mitra penting dari luar negeri. 

Sejumlah Menteri Keuangan dari berbagai negara juga hadir dalam acara ini antara lain dari Malaysia, Irlandia, & Luxemburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini