Indeks Reksa Dana Pendapatan Tetap Masih Negatif

Bisnis.com,21 Jan 2019, 11:44 WIB
Penulis: Tegar Arief
(bappepam)

Bisnis.com, BANDUNG - Mayoritas indeks reksa dana dalam sepekan terakhir mencatatkan kinerja positif. Kinerja mingguan terbaik berhasil dicetak oleh Indeks Reksa Dana Saham

Dari data Infovesta Utama, Senin (21/1/2019), indeks reksa dana saham yang tercermin dalam Infovesta Equity Fund Index tercatat 1,09% sepanjang pekan lalu. Adapun indeks reksa dana campuran yang tercermin dalam Infovesta Balanced Fund Index 0,73%.

Sedangkan indeks reksa dana pasar uang yang tercermin dalam Infovesta Money Market Fund Index mencatatkan kinerja 0,11%. Kinerja ini terbilang relatif stabil dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

Sementara itu, reksa dana pendapatan tetap menjadi satu-satunya jenis yang mencatatkan kinerja negatif. Indeks reksa dana pendapatan tetap yang tercermin dalam Infovesta Fixed Income Fund Index tercatat -0,24%.

Di sisi lain, secara year to date (ytd) per 18 Januari 2019 seluruh indeks reksa dana masih berada pada zona positif, di mana reksa dana saham berada di level 2,9%, reksa dana campuran 2,22%, dan reksa dana pasar uang 0,31%.

Indeks yang masih berada pada zona merah adalah reksa dana pendapatan tetap yakni -0,15% sepanjang tahun berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Tegar Arief
Terkini