'Ngopi' dan Main Catur di Bandung, Emil-Sandi Tak Putus Silaturahmi

Bisnis.com,24 Jan 2019, 08:06 WIB
Penulis: Wisnu Wage Pamungkas
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali bertemu di Bandung, Rabu (23/1/2019). 
 
Ridwan Kamil dan Sandiaga sama-sama mengabarkan pertemuan akrab keduanya di akun Instagram masing-masing. Ini pertemuan kedua setelah mereka bertemu di Jakarta pada akhir 2018.
 
“Kebetulan [Sandiaga] lagi di Bandung, ngontak, minta izin mau ketemu. Kebetulan saya agenda ada luang satu jam. Jadi, kami ngopi dan ada yang mengusulkan, sudah main catur saja,” ujar Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, pada wartawan. 

Menurutnya, inti dari pertemuan tersebut menunjukkan bahwa walaupun memiliki pilihan dan keputusan yang berbeda tapi tali persahabatan tak terputus. Adappun pertandingan catur kedua pemimpin muda ini berakhir remis. 
 
“Dari dulu juga bersahabat, perbedaan tidak harus mengurangi persahabatan. Ada atau tidak ada kompetisi politik juga hubungan saya dengan Bang Sandi Uno mah sudah sangat baik. Istri kami berdua juga sering komunikasi,” lanjut Emil.
 
Meski pihaknya mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, dia memastikan tidak ada silaturahmi dan komunikasi yang terganggu antara dirinya dengan Sandiaga.
 
“Saya berada di kubu 01, beliau calon di 02, tidak harus terlihat jadi tegang walaupun mungkin para pendukung-pendukungnya yang mempersepsikan kan. Ini menunjukkan bahwa silakan berkompetisi, tapi hubungan silaturahmi tak boleh terputus,” tambah Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini