Menang Telak 4 - 1, Feyenoord Jaga Asa Pertahankan Gelar Piala Belanda

Bisnis.com,24 Jan 2019, 07:46 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Kapten tim Feyenoord Rotterdam Robin van Persie selepas menjebol gawang Fortuna Sittard./Twitter@Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam berpeluang mempertahankan gelar juara Piala Belanda (KNVB Beker) setelah melaju ke semifinal dengan menundukkan Fortuna Sittard dengan skor telak 4 - 1 di perempat final.

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip di Rotterdam, markas Feyenoord, pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB, dua dari empat gol tuan rumah dilesakkan penyerang veteran berusia 35 tahun, Robin van Persie.

Peman dengan status kapten tim itu membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-34 dan skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Fortuna Sittard sempat bangkit dengan melesakkan gol balasan pada menit ke-54 melalui kontribusi Andrija Novakovich.

Nahas bagi tim tamu, keberhasilan mencetak gol balasan itu justru memancing ‘kemarahan’ para pemain Feyenoord yang langsung merespons dengan menambah tiga gol lagi.

Van Persie mencetak gol keduanya dari titik penalti pada menit 68, Sven van Beek menghasilkan gol ketiga tuan rumah pada menit ke-81, dan Steven Berghuis sukses mengeksekusi penalti ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan sehingga skor akhir 4 - 1.

Feyenoord merupakan juara bertahan Piala Belanda setelah dalam pertandingan final pada April tahun lalu, juga di Stadion De Kuip, menghantam AZ Alkmaar tiga gol tanpa balas, salah satunya dikontribusi oleh Van Persie.

AZ pun telah lolos ke semifinal, setelah dalam pertandingan perempat final sehari sebelumnya mengatasi perlawanan Vitesse Arnhem dengan skor 2 - 0.

Dalam pertandingan perempat final lainnya, Twente menyerah di kandang sendri, Stadion De Grolsch Veste di Enschede, dengan skor tipis 2-3 dari tamunya Willem II Tilburg, dengan kelima gol terjadi pada babak kedua.

Babak perempat final Piala Belanda masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Ajax Amsterdam menjamu Heerenveen pada Jumat (25/1/2019) mulai pk. 02.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini