Chelsea Menang Adu Penalti vs Spurs, ke Final Piala Liga vs ManCity

Bisnis.com,25 Jan 2019, 06:13 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Chelsea (biru) berhamburan meluapkan sukacita selepas menang adu penalti atas Tottenham Hotspur./Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Gol-gol N’Golo Kante dan Eden Hazard membawa Chelsea menang 2 - 1 dalam pertandingan leg ledua semifinal Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup) atas Tottenham Hotspur sehingga lolos ke final untuk berhadapan juara bertahan Manchester City.

Dalam pertandingan di Stadion Stamford Bridge pada Jumat (25/1/2019) dini hari WIB, Kante membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-27 dan 11 menit kemudian Hazard menggandakan keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, memasuki menit ke-5, Spurs membalas sebiji gol melalui Fernando Llorente dan skor 1 - 2 bertahan hingga 90 menit permainan usai.

Dengan demikian, skor agregat imbang 2 - 2 karena pertandingan leg pertama di markas Spurs di Stadion Wembley di London 2 pekan lalu, Spurs menang 1 - 0 berkat gol penalti Harrty Kane, yang kini absen akibat cedera, bersama tandem lini depannya Dele Alli.

Dalam fase adu penalti, keempat eksekutoa Chelsea sukses menunaikan tugas. Mereka yakni Willian Borges, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz.

Dari sisi Spurs, dua eksekutor pertama yaitu Christian Eriksesn dan Erik Lamela sukses menjebol gawang Chelsea, tapi penembak ketiga dan keempat, Eric Dier dan Lucas Moura, gagal melaksanakan tugas dengan baik.

Dengan skor 4 - 2, penembak kelima kedua tim tak perlu lagi menjalankan tugas karena kemenangan dipastikan milik Chelsea.

Di final Piala Liga pada 24 Februari, Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City, yang menang dengan skor agregat 10-0 atas Burton Ambion di dua legh semifinal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini