Menag Dukung KPU Sosialisasi Pemilu di Sarana Ibadah

Bisnis.com,08 Feb 2019, 20:19 WIB
Penulis: Hafiyyan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin./Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan sosialisasi pemilu di rumah ibadah.

“Menurut saya sepanjang sosialisasi, itu sesuatu yang baik,” kata Menag, Jumat (08/02).

Menurutnya, Pemilu merupakan agenda nasional yang sangat penting. Oleh karena itu, partisipasi publik untuk memanfaatkan hak pilihnya itu harus dilakukan semaksimal dan seoptimal mungkin.

“Itu kenapa sosialisasinya dilakukan secara masif,” tambahnya.

Sosialisasi Pemilu di rumah ibadah diharapkan Menag dapat mendorong partisipasi publik dalam pesta demokrasi di Indonesia. Sarana ibadah digunakan tidak sebatas untuk kampanye, tetapi juga mengedukasi masyarakat agar mau menggunakan hak pilihnya.

“Sehingga jika partisipasi publik itu tinggi, terkait dengan agenda nasional ini , maka diharapkan kualitas demokrasi kita semakin baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menag menyatakan bahwa rumah ibadah kerap menjadi tempat sosialisasi yang strategis terkait banyak hal. Sebagaimana rumah ibadah digunakan untuk melakukan sosialisasi yang terkait dengan kehidupan kerukunan hidup.

Misalnya, peningkatan kesejahteraan, ekonomi umat, penyuluhan di bidang kesehatan, yang sifatnya penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini