Fokus Euro 4 dan B30, Hino Belum Berencana Hadirkan Produk Baru

Bisnis.com,11 Feb 2019, 16:50 WIB
Penulis: Thomas Mola
Saat ini semua kendaraan Hino sangat siap untuk menggunakan bahan bakar bauran biosolar 20% (B20). /BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) belum berencana menghadirkan produk baru dalam waktu dekat. Hino masih mengandalkan lini produk saat ini sekaligus mempersiapkan diri untuk penerapan B30 dan menyambut era Euro 4 diesel pada 2021.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan, lini produk Hino saat ini cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Tidak [produk baru], secara tidak langsung iya karena ada Euro 4 pada 2021, yang ada sekarang masih bisa terpakai," ujarnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Santiko menyebutkan, saat ini semua kendaraan Hino sangat siap untuk menggunakan bahan bakar bauran biosolar 20% (B20). Hino prinsipnya akan mengikuti semua regulasi yang berlaku baik B20 ataupun rencana naik ke B30.

Menurutnya, catatan untuk B20 hanyalah kualitas bauran Fatty Acid Methyl Ester/FAME yang perlu ditingkatkan. Pasalnya, penggunaan B20 cukup berdampak ke konsumen di mana menjadi lebih rutin untuk mengganti saringan solar.

"Kalau bandingkan dulu 20.000 km baru ganti, sekarang 10.000 km harus ganti karena kotor. Kami harapkan pemerintah campurannya lebih baik sehingga berdampak positif untuk konsumen truk," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini