Ini Isu Krusial Debat Capres II: Indef Usulkan Agenda Strategis Pangan, Energi & Infrastruktur

Bisnis.com,14 Feb 2019, 18:06 WIB
Penulis: Fajar Sidik
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019)./ANTARA-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menawarkan sejumlah agenda strategis di sektor pangan, energi dan infrastruktur untuk dijadikan program pembangunan bagi presiden terpilih untuk periode lima tahun ke depan.  

Dalam keterangan tertulis Indef yang diterima Bisnis.com Kamis (14/2/2019), Indef menjelaskan bahwa pada 17 Februari 2019 yang akan datang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat calon presiden dan wakil presiden yang kedua tentang pangan, energi, sumber daya alam, lingkungan, serta infrastruktur.

Debat capres bukan saja merupakan ajang kontestasi menarik suara pemilih, namun juga meletakkan dasar-dasar arah kebijakan pangan, energi, sumber daya alam, lingkungan, serta infrastruktur di lima tahun yang akan datang. Sekaligus juga, janji-janji yang harus ditepati oleh capres dan cawapres terpilih.

Dalam hal ini, Institute for Development of Economics and Finance (Indef) ingin menyampaikan agenda-agenda strategis dengan maksud agar publik mengetahui agenda strategis yang penting untuk pembangunan SDA dan infrastruktur sehingga menjadi perhatian tidak hanya bagi capres dan cawapres, tetapi bagi pemerintah yang akan datang.

Beberapa agenda strategis yang ditawarkan oleh Indef adalah sebagai berikut:

1. Permasalahan Pangan

Agenda Ke Depan

2. Permasalahan Energi

Agenda Ke Depan

3. Permasalahan Infrastruktur

Agenda Ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini