Pemprov DKI Resmikan 7 Gelanggang Remaja yang Dibangun Sepanjang 2018

Bisnis.com,15 Feb 2019, 15:32 WIB
Penulis: Muhamad Wildan
Gubernur DKI Anies Baswedan melakukan pengguntingan pita saat peresmian pembangunan gelanggang remaja kecamatan dan dua rehabilitasi prasarana olahraga di Gelanggang Remaja Matraman, Jakarta Timur./beritajakarta

Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta meresmikan gelanggang remaja kecamatan dan prasarana olahraga yang baru selesai dibangun dan direhabilitasi sepanjang tahun anggaran 2018.

Adapun gelanggang remaja kecamatan yang dibangun terletak di Kecamatan Matraman, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pancoran, Kecamatan Pademangan.

Selain keempat gelanggang remaja kecamatan tersebut, Gelanggang Olahraga Pondok Bambu, rehabilitasi Gedung Serba Guna Raden Inten, pembangunan lampu Stadion Sepakbola Sunter yang dikerjakan sejak 2018 juga diresmikan.

"Ini harus bisa menjadi tempat untuk warga berinteraksi lintas umur dan lintas kegiatan. Tempat ini harus terjangkau untuk semuanya. Nanti pembiayaannya dan lainnya menjadi tanggung jawab pemerintah," kata Gubernur DKI Anies Baswedan, Jumat (15/2/2019).

Adapun total anggaran yang digunakan untuk menyelesaikan ketujuh proyek tersebut mencapai Rp93,6 milliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Dispora) Ratiyono berharap fasilitas ini bisa menjadi penunjang pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat.

Anies mengimbau pengelolaan fasilitas-fasilitas yang dimaksud harus inovatif agar masyarakat tertarik untuk menggunakan gelanggang yang sudah disediakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini