Hasil Liga Belanda: Juara Bertahan PSV Eindhoven Seri 2 - 2 Lagi

Bisnis.com,17 Feb 2019, 08:59 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Dua pemain PSV Eindhoven, Donyell Malen (kiri) dan Cody Gakpo, saat tampil melawan Heerenveen. Malen mencetak gol balasan di ujung pertandingan sehingga skor akhir 2 - 2./Eredivisie.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan PSV Eindhoven kembali bermain imbang dengan skor 2 - 2, ketiga kalinya dalam lima pertandingan terakhir di ajang Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

Dalam pertandingan pekan ke-22 di markas Heerenveen, Stadion Abe Lenstra, pada Minggu (17/2/2019) pagi WIB, PSV bahkan nyaris kalah dan baru mampu menjaringkan gol balasan kedua ketika injury time atau waktu tambahan babak kedua sudah memasuki menit ke-5.

Heerenveen unggul dua gol hingga rehat melalui gol-gol yang dicetak Mitchell ven Bergen pada menit ke-3 dan Michel Vlap pada menit ke-25.

Pada babak kedua, Gaston Pereiro mencetak gol pertama PSV, yang berstatus juara bertahan, pada menit ke-59 dan gol balasan kedua baru datang pada injury time yang dicetak Donyell Malen.

Malen baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Daniel Schwaab, sehingga perannya mencetak gol bisa disebut sebagai strategi pergantian pemain yang tepat dilakukan pelatih Mark van Bommel.

Ini hasil kedua beruntun dengan skor 2 - 2 yang diraih PSV. Pada pertandingan pekan ke-21, PSV juga imbang 2 - 2 ketika bertandang ke Utrecht. Pada pekan ke-18, PSV juga mencatat skor 2 - 2 di kandang Emmen, tim promosi.

Meskipun kehilangan 6 angka dalam lima pertandingan liga terakhir, posisi PSV di pucuk klasemen belum tergoyahkan. Nilai PSV saat ini 57, berselisih 7 angka dengan Ajax Amsterdam di posisi kedua.

Sebaliknya, ini menjadi hasil imbang ketiga secara berturut-turut bagi Herenveen. Di dua laga sebelumnya Heerenveen imbang 2 - 2 di markas Vitesse di Arnhem dan seri 1 - 1 ketika menjamu PEC Zwolle.

Hasil pertandingan pekan ke-22 hingga Minggu pagi WIB: ADO Den Haag 1 vs PEC Zwolle 0; AZ Alkmaar 3 vs VVV Venlo 0; Heerenveen 2 vs PSV Eindhoven 2; Heracles Almelo 6 vs Fortuna Sittard 0; Vitesse Arnhem 3 vs Willem II Tilburg 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 17 Februari:

18:15   Ajax Amsterdam vs NAC Breda

20:30   Excelsior vs Emmen

20:30   Groningen vs Feyenoord Rotterdam

22:45   De Graafschap vs Utrecht.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini