BYD Luncurkan 3 Lini Kendaraan Niaga Listrik di Eropa

Bisnis.com,18 Feb 2019, 10:19 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
BYD T6 light truck, BYD counterbalance forklift, BYD Q1M yard tractor, BYD pedestrian pallet truck, BYD T3 van. /BYD

Bisnis.com, MURCIA - BYD meluncurkan tiga lini produk kendaraan komersial tanpa emisi sekaligus yang membidik pelanggan armada di Eropa. Dua BYD murni truk listrik di jalan raya dan satu van listrik BYD murni membuat debut mereka di Eropa pekan lalu di presentasi perdana di stadion Estadio Nueva Condomina di kota Murcia, Spanyol.

Truk dan van listrik BYD telah terbukti di China dan pasar global, tetapi sebelumnya tidak pernah ditawarkan kepada pelanggan di Eropa.

Acara di Murcia diselenggarakan oleh BYD dan dealer Tomi Maquinaria, dealer truk forklift listrik utama untuk BYD di wilayah Spanyol Murcia dan Almeria. Para tamu termasuk perwakilan dari pemerintah Spanyol lokal dan regional, perusahaan logistik dan dealer.

Truk pertama yang tersedia untuk pelanggan Eropa adalah truk ringan T6 (7.5T GVW) dan Traktor Yard Q1M (46T GCWR), yang terakhir dirancang khusus untuk bandara, pelabuhan, dan pusat distribusi.

Selain itu juga diluncurkan kendaraan komersial BYD T3 listrik sepenuhnya, yang merupakan van BYD pertama yang dibawa ke Eropa. Unit pertama ini adalah pelopor untuk 100% lampu listrik dan kendaraan komersial berat yang direncanakan oleh BYD untuk diluncurkan di seluruh Eropa di tahun-tahun mendatang.

BYD T6 truk ringan, BYD counterbalance forklift, BYD Q1M traktor halaman, BYD truk palet pejalan kaki, BYD T3 van

Patricio Valverde, Penasihat Pengembangan dan Infrastruktur wilayah Murcia, mengatakan, "Kami berterima kasih kepada Grupo Tomi atas upaya keberlanjutan dan inovasi alat untuk mengurangi dampak lingkungan, tetapi juga untuk mengurangi biaya dan sebagian besar pentingnya logistik untuk mencapai tujuan."

Isbrand Ho, Direktur Pelaksana BYD Eropa, mengatakan bahwa pengenalan seluruh jajaran kendaraan tanpa emisi dari sektor kendaraan komersial adalah langkah signifikan bagi BYD.

"Produk listrik murni kami sebelumnya telah memperkuat posisi dalam kategori masing-masing, taksi, bus kota, dan forklift. Kami yakin bahwa rangkaian produk keempat ini, yakni etrucks akan sukses meskipun sektor kendaraan niaga Eropa sangat kompetitif,” ujarnya dalam keterangan pers.

BYD mengklaim saat ini memimpin pasar di Eropa untuk kendaraan komersial bertenaga listrik. Baru-baru ini, pabrikan China memproduksi ebus ke-50.000 unit secara global. Tahun ini, BYD juga berambisi untuk mendistribusikan 3.000 unit forklift ke pelanggan Eropa.

Antonio Martinez, Direktur Umum Tomi Group, mengatakan bahwa perusahaan menjadi pelopor di Spanyol yang membawa teknologi terbersih di pasar ke jalan. "Sekarang adalah tugas semua orang untuk mengambil keuntungan dari itu dan membuat prestasi bersama dan menjadi contoh bagi seluruh Eropa. "

Javier Contijoch, Wakil Presiden Penjualan di BYD Eropa, mengatakan, bahwa BYD mendirikan divisi truk listrik Eropa pada 2018 dan sejak itu menguji dua truk listrik prototipe di seluruh Eropa.

"Spanyol terpilih sebagai pasar percontohan pertama. Peluncuran perdana truk listrik BYD adalah awal dari peluncuran di Eropa. Daerah Eropa lainnya akan segera menyusul. "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini