Ini Hasil Lengkap 16 Besar Piala FA, Menanti Ulangan Final Chelsea vs MU

Bisnis.com,18 Feb 2019, 04:43 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Chelsea FC Eden Hazard, penentu kemenangan atas Manchester United di final Piala FA tahun lalu, kini jumpa lawan yang sama di 16 besar./Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, dan Swansea City melaju ke 8 besar Piala FA setelah menaklukkan lawan-lawan mereka di babak 16 besar.

Wolves menghantam tuan rumah Bristol City 1 - 0, Palace menang di markas Doncaster Rovers 2 - 0, sedangkan Swansea City menghantam tamunya Brentford 4 - 1.

Dengan demikian, ketiganya mengikuti langkah Manchester City, Watford, Brighton & Hove Albion, serta Milwall yang telah lebih dahulu memastikan menggenggam tiket perempat final/

Dalam fase 16 besar ini, big match ialah Chelsea menjamu Manchester United. Ini laga ulangan final tahun lalu, ketika itu Chelsea menang 1 - 0 berkat gol Eden Hazard.

Pertandingan Chelsea menjamu MU, yang akan menjadi laga penutup 16 besar, dijadwalkan berlangsung pada Selasa (19/2/2019) mulai pk. 02.30 WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

Piala FA menerapkan satu leg di setiap fasenya, bukan dua leg atau kandang - tandang. Jika hasilnya seri, laga diulang (replay) di markas tim yang di pertemuan pertama bertindak sebagai tamu.

Jika masih seri juga, dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit, dan kalau pun masih imbang lagi, baru digelar adu penalti untuk menentukan pemenang yang akan melaju ke fase berikutnya.

Hasil 16 besar hingga Senin (18/2/2019) dini hari WIB: Queens Park Rangers 0 vs Watford 1; Brighton 2 vs Derby County 1; Wimbledon 0 vs Millwall 1; Newport County 1 vs Manchester City 4; Bristol City 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Doncaster Rovers 0 vs Crystal Palace 2; Swansea City 4 vs Brentford 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini