Fitch Revisi Outlook Aneka Gas Industri (AGII) Jadi Stabil

Bisnis.com,05 Mar 2019, 14:01 WIB
Penulis: Azizah Nur Alfi
Direktur Utama PT Aneka Gas Industri Tbk. Rachmat Harsono./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Fitch Ratings Indonesia merevisi outlook PT Aneka Gas Industri Tbk. menjadi stabil dari positif dan menegaskan peringkat A-(idn) untuk obligasi Aneka Gas Industri. 

Berdasarkan kertebukaan informasi pada Selasa (5/3/2019), Corporate Secretary Aneka Gas Industri Imelda Mulyani Harsono menyampaikan, Fitch menetapkan peringkat nasional jangka panjang untuk obligasi berkelanjutan pada level A-(idn). Begitu pula, peringkat nasional jangka panjang untuk program sukuk ijarah berkelanjutan ditetapkan di A-(idn). 

Peringkat nasional jangka panjang untuk obligasi berkelanjutan tahap I dan tahap II ditetapkan masing-masing pada level A-(idn). Peringkat nasional jangka panjang untuk sukuk ijarah berkelanjutan tahap I dan tahap II ditetapkan masing-masing A-(idn). 

Fitch juga menetepkan peringkat nasional jangka panjang untuk obligasi berkelanjutan Aneka Gas Industri Tahap III Tahun 2019 sejumlah maksimum Rp180 miliar dengan jangka waktu maksimum 5 tahun dengan peringkat A-(idn). 

Peringkat nasional jangka panjang untuk sukuk ijarah berkelanjutan Aneka Gas Industri tahap III tahun 2019 sejumlah maksimum Rp110 miliar dengan jangka waktu maksimum 3 tahun ditetapkan di A-(idn). 

"Peringkat tersebut di atas berdasarkan surat PT Fitch Ratings Indonesia dengan No.39/DIR/RAT/II/2019 tanggal 28 Mei 2019," katanya dalam keterbukaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Riendy Astria
Terkini