Artis Zul Zivilia Sudah Jadi Pengedar Narkoba Sejak 2018

Bisnis.com,09 Mar 2019, 00:59 WIB
Penulis: Newswire
Zul Zivilia/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Zulkifli alias Zul Zivilia, vokalis grup band Zivilia yang tenar lewat lagu Aishiteru, mengaku telah bergabung dalam jaringan pengedar narkoba jenis sabu sejak 2018.

Dia ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Utara dengna barang bukti 24.00 butir pil ekstasi dan 9,54 kilogram sabu.

"Saya menyesal," katanya ketika ditunjukkan bersama delapan tersangka lainnya di Polda Metro Jaya, Jumat 8 Maret 2019. Ayah dua anak itu mengatakan sudah menerima risiko. "Ini sudah jalan hidup saya," katanya sebelum kembali ke ruang tahanan.

Dalam paparannya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Gatot Eddy mengatakan kalau Zul Zivilia berada di bagian penerimaan barang dalam jaringan pengedar narkoba. Zul mengemas ulang sabu dan pil ekstasi yang diterima sebelum mengirimkan kepada para pengecer.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) menunjukkan barang bukti berikut tersangka Zul Zivilia saat rilis pengungkapan kasus peredaran narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019. Atas keterlibatannya, Zul terancam hukuman penjara seumur hidup. ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

"Kepada penyidik tersangka Zul mengaku sudah dua kali mengedarkan sabu dan pil ektasi tersebut sejak 2018," kata Gatot.

Secara keseluruhan polisi menangkap dan menetapkan sembilan orang tersangka, termasuk di dalamnya Zul dan seorang temannya yang ditangkap di apartemen 28 Februari. Sebanyak enam orang ditangkap di Jakarta dan sisanya di Sumatera Selatan.

Adapun total barang bukti yang disita sejumlah 50,6 kilogram sabu dan 50 butir pil ekstasi. Polisi belum menjelaskan detil peran delapan tersangka lain dan hubungannya dengan Zul Zivilia.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini