Rocky Gerung Ketahuan Pakai Jaket 02, Ini Alasannya!

Bisnis.com,10 Mar 2019, 13:03 WIB
Penulis: Newswire
Akademisi dan aktivis Rocky Gerung bersiap menjalani pemeriksaan terkait ujarannya bahwa kitab suci itu fiksi dalam program 'Indonesia Lawyers Club' (ILC), di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019)./ANTARA-Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat politik, Rocky Gerung, mengomentari isu yang beredar bahwa ia merupakan pendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, di pilpres 2019. Isu ini muncul lantaran beredar foto Rocky Gerung yang tengah mengenakan kemeja berwarna biru langit dengan atribut 02 Prabowo - Sandi di media sosial.

Menurut Rocky, ia yang tertangkap kamera tengah mengenakan kemeja Prabowo - Sandi itu bukanlah wujud aspirasi politiknya yang mendukung 02. "Itu jaket saya pinjam karena kedinginan di Osaka," kata Rocky saat dikonfirmasi Tempo, Sabtu, 9 Maret 2019.

Dalam cuitan di akun Twitternya kemarin, Rocky juga mengaku bingung lantaran segala tindakannya dihubung-hubungkan dengan bentuk dukungan kepada salah satu paslon. "Gue promosi temen gue caleg 01, diributin. Gue pinjam jaket 02 diributin juga. Dua-duanya keinginan gue. Itu artinya independen: bukan karena didikte," tulis Rocky dalam akunnya @rockygerung, Jumat, 8 Maret 2019 pukul 17.16 WIB.

Hubungan Rocky dengan paslon nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, memang kurang baik akhir-akhir ini. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto misalnya, baru-baru ini menuding Rocky menghina Agus Salim karena menyebut tokoh nasional asal Sumatera Barat itu punya jenggot seperti kambing. Pernyataan yang dianggap sebagai hinaan itu disampaikan Rocky di acara diskusi di Adi TV, pada Jumat pekan lalu.

Menanggapi tudingan itu, Rocky menilai Hasto tak paham sejarah. "Astaga! Ini partai marah-marah karena tak paham sejarah. Saya pernah jadi pengajar di Megawati Institut, dan mengajarkan satire itu, tuan Hasto! Mengapa masih dungu?" kata Rocky dalam cuitan Twitternya, Kamis, 7 Maret 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini