Abadi Klender Center Berencana Ekspansi di Tangerang

Bisnis.com,11 Mar 2019, 13:50 WIB
Penulis: Putri Salsabila
Suasana Gedung Baru Abadi Klender Center Baru/Bisnis Indonesia-Putri

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan dan toko furnitur Abadi Klender segera melakukan ekspansi wilayahnya setelah mendirikan satu gedung besar sebagai gedung pusat Abadi Klender di Jatinegara, Jakarta Timur pekan lalu.

Toko Abadi Klender yang didirikan sejak 1977 ini baru rampung membuka gedung barunya pada Sabtu (9/3/2019). Gedung baru ini memiliki luasan 5.000 meter persegi yang terdiri dari 4 lantai retail, dan 1 lantai basement dan 1 lantai kantor.

Pendiri Abadi Klender Center Sutanto Peruna mengatakan pihaknya sudah berencana untuk membangun Abadi Klender Center cabang lain di daerah Alam Sutera, Tangerang.

"Iya, rencananya akan kami bangun di daerah Alam Sutera, kebetulan kita sudah ada satu kapling di sana," ujarnya pada Bisnis baru-baru ini.

Gedung yang baru dibuka ini berada tepat di seberang toko lamanya yang sudah berdiri sejak awal Abadi Klender didirikan. Bagi Sutanto, kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras istri, ketiga anak perempuannya serta para menantunya.

"Ini adalah bisnis keluarga murni, semua sudah disesuaikan seperti keadaan pasar saat ini, kami sudah memiliki website resmi sebagai tempat pemesanan, dan gedung yang setiap barangnya memiliki display sehingga dapat membantu para pelanggan kami untuk merencanakan sesuai keinginan mereka," ujarnya.

Gedung baru Abadi Klender Center memiliki desain industrial dan dibentuk seolah gudang besar. Para pelanggan dapat dengan lapang melihat tiap display yang disediakan. Dianggap terinspirasi dengan IKEA, Project Director Abadi Klender Center Edwin Halim menolak.

"Kita tidak bermaksud mengikuti tren. Desain ini dibuat karena untuk menyesuaikan para pelanggan kami agar tidak merasa asing dan dapat nyaman dengan gedungnya. Kita memakai industrial ini salah satunya juga sebagai ikonik bahwa kita juga bergerak di bidang industri dan furnitur bukan di komersial retail seperti mall, Kebetulan IKEA memakai model warehouse juga." ujarnya.

"Sebenarnya bangunan yang baru ini adalah hasil dari pengamatan kami dari toko lama kami di seberang gedung ini. Terkadang ada pelanggan yang sudah tau apa yang ingin dibeli, mereka membawa contohnya atau mendeskripsikan, ada pula yang tidak menjelaskan dan masih mencari tahu," ujarnya.

Gedung barunya ini menyediakan 20.000 jenis produk dari 16 kategori produk yang ditawarkan termasuk furnitur hardware, furnitur aksesoris, retail, bathroom, dan kitchen. Selain itu toko ini juga menyediakan kebutuhan Bracket dan Frame sehingga menjadikan Abadi Klender Center menjadi pusat aksesoris furniture terlengkap di kelasnya.

Tak hanya itu, sejalan dengan misi untuk mengembangkan industri furnitur di indonesia untuk menyukseskan UMKM Abadi Klender Center juga telah bekerjasama dengan beberapa institusi termasuk platform peer to peer lending yang mempermudah peminjaman dana untuk berbelanja di sana.

Hal ini memungkinkan pengusaha B2B yang ingin mengembangkan usahanya dan membeli jumlah barang dalam nominal besar di Abadi Klender Center. Selain itu, Abadi Klender Center juga turut menghadirkan home brand YANE yang mengisi hampir 50% dari total keseluruhan tipe barang yang dipasarkan.

YANE menawarkan variasi produk yang lengkap banyak serta harga yang lebih bersaing dengan produk yang ada di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Rochmad Purboyo
Terkini