Prediksi Barcelona Vs Lyon: Pengaruh Messi Bakal Dikurangi

Bisnis.com,13 Mar 2019, 14:32 WIB
Penulis: Newswire
Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, mengaku telah menyiapkan ramuan khusus untuk menghadapi Barcelonapada laga kedua babak 16 besar Liga Champions Kamis dini hari nanti. Dia mewaspadai ancaman yang akan diberikan Lionel Messi.

 Genesio mengakui bahwa menghadapi Barcelona merupakan laga yang sangat sulit bagi Lyon. Namun dia yakin timnya akan bisa menghadapi tantangan tersebut jika bisa memainkan strategi yang mereka siapkan. Dia merasa yakin karena Lyon sempat memberikan kejutan dengan mengalahkan Manchester City 2-1 pada babak penyisihan grup lalu.

"Kami harus memainkan permainan kami, bermain dengan kebebasan. Kami tahu itu akan menjadi tugas berat melawan salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi kami tahu kami bisa melakukannya karena kami sudah pernah melakukan itu," ujarnya.

Soal pemain Barcelona yang akan mereka waspadai, Genesio menilai Messi merupakan pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Karena itu, dia menyatakan bahwa Lyon akan memberikan perhatian khusus kepada penyerang Barcelona tersebut.

"Banyak hal tergantung pada Messi. Kami akan mengembangkan permainan dengan rencana mengurangi pengaruhnya tetapi kami harus tetap menghitung resiko yang akan kami hadapi," ujarnya pada konferensi pers menjelang laga tersebut.

Pria asal Prancis tersebut menyatakan bahwa laga kedua itu akan berbeda dari laga pertama. Dengan hasil 0-0 pada laga pertama, dia menyatakan bahwa kedua tim akan berupaya keras mencetak gol demi meraih tiket perempat final Liga Champions. Karena itu, dia menilai timnya akan menderita menahan gempuran Barcelona.

"Saya ragu laga kedua ini akan berakhir 0-0. Anda harus mencetak gol. Kami juga harus siap menderita."

Strategi Genesio tersebut tampaknya akan sama seperti pada laga pertama. Saat itu, Lyon berupaya menekan Barcelona di lapangan tengah. Tujuannya adalah agar Barcelona bermain lebih melebar ke sisi sayap. Strategi itu cukup sukses karena Messi cs terbukti gagal mencetak satu pun gol pada laga tersebut.

Laga kedua babak 16 besar Liga Championsantara Barcelona vs Lyon akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan langsung oleh televisi berbayar Total Sports Blast 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini