Pemporv NTB Tanggung Proses Pemulangan Jenasah Korban Tiu Kelep ke Malaysia

Bisnis.com,18 Mar 2019, 12:22 WIB
Penulis: Eka Chandra Septarini
Sejumlah tim SAR gabungan mengangkat jenazah wisatawan yang tertimpa longsoran batu saat terjadi gempa di air terjun Tiu Kelep, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, NTB, Senin 18 Maret 2019). /Antara-Humas Basarnas NTB

Bisnis.com, MATARAM – Dua jenasah wisatawan asal Malaysia yang tewas akibat terkena longosoran di Air Terjun Tiu Kelep Lombok pafa saat gempa bumi 5,8 Skala Richter yang mengguncang Minggu (17/3) dipulangkan hari ini.

Lalu M. Faozal, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), mengatakan pihaknya akan memfasilitasi kepulangan seluruh wisatawan ke negara asalnya. 

"Kedubes Malaysia sudah datang, kita sepakat siapkan free hotel di Mataram. Kita siapkan pemulangan jenazah dan keluarga difasilitasi Kementerian Pariwisata dengan garuda dari Lombok Jakarta dan KL. Dua keluarga ke sini kita biayai," ujar Faozal di Mataram, Senin (18/3/2019). 

Faozal menambahkan rombongan wisatawan asal Malaysia berjumlah 27 orang dan menginap di satu hotel di Senggigi. Rombongan telah menghabiskan masa waktu liburan selama dua hari di Lombok dan berencana pulang pada hari ini. 

Tiga orang dilaporkan meninggal tertimbun tanah longsor saat gempa terjadi. Dua orang wisatawan asal Malaysia Tai Sieu Kim (56) dan Lim Sae Wah (56) keduanya berjenis kelamin wanita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutarno
Terkini