Di Istana Negara, Moeldoko Nyatakan HKTI Dukung Jokowi

Bisnis.com,19 Mar 2019, 17:35 WIB
Penulis: Yodie Hardiyan
Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko menyatakan dukungan politik HKTI kepada Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan oleh Moeldoko dalam acara pertemuan HKTI dan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Moeldoko menyatakan dukungan politik itu disampaikan karena Presiden telah berbuat banyak untuk petani dan pertanian Indonesia.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019 itu, menyatakan sejumlah alasan kenapa HKTI mendukung Presiden secara politik.

Alasan pertama, menurutnya, Presiden telah melakukan reforma agraria dimana di dalamnya terdapat redistribusi aset.

"Negara telah memberikan 39.000 bidang lahan kepada para petani," kata Moeldoko yang menambahkan negara juga telah memberikan kepastian hukum dalam hal pengelolaan perhutanan sosial.

Alasan kedua, menurutnya, pemerintah telah melakukan banyak hal dalam bidang infrastruktur pertanian. Moeldoko mengatakan pemerintah telah merehabilitasi jaringan irigasi dalam kurun 2015-2018. Perbaikan irigasi itu, menurutnya, dapat meningkatkan frekuensi panen.

Di samping itu, Moeldoko menyebut jumlah bendungan yang telah dibangun sebanyak 65 bendungan dalam kurun 2015-2018. Moeldoko juga menyebutkan pemerintah telah membangun embung, jalan, drainase dan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Stefanus Arief Setiaji
Terkini