Mencoba Power Swing dengan Sensasi Berbeda di Kelas Aerial Hammock Grand Candi

Bisnis.com,19 Mar 2019, 11:00 WIB
Penulis: Herdiyan
Masyarakat dapat mencoba power swing dengan lisensi resmi di Grand Candi Hotel Semarang./Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Power swing adalah olahraga modern yang menggabungkan gerakan yoga, pilates, dan gymnastic yang dilakukan pada titik gravitasi 0 dengan menggunakan alat bantu suspensi multifungsi yang dapat menahan bobot hingga 197 kg.

Olahraga yang sedang digandrungi ini memiliki banyak manfaat, di antaranya pembentukan dan perawatan tulang punggung, mencegah penuaan dini, dan membantu menurunkan berat badan.

Satu-satunya tempat dimana masyarakat dapat mencoba power swing dengan lisensi resmi adalah di Grand Candi Hotel Semarang.

Baru-baru ini, Power Swing Semarang membuka kelas uji coba (free trial) untuk metode terbaru mereka yang bernama Aerial Hammock.

Aerial Hammock adalah tingkat lanjutan dari power swing yang tak hanya mengekspos gabungan gerakan dari yoga, pilates, dan gymnastic namun juga koreografi dan dance.

Berbeda dari power swing, alat suspensi multifungsi yang digunakan dalam Aerial Hammcok adalah hammock yang lebih panjang dan mampu menahan bobot hingga 900 kg.

Dengan begitu, memungkinkan peserta untuk melakukan asana-asana yang lebih menantang dan gerakan-gerakan yang lebih kompleks dari power swing.

Penggunaan hammock pada Aerial Hammock ini juga mempermudah teknik inversi dan mempermudah melakukan teknik gerakan-gerakan yoga, menguatkan otot-otot inti, serta melatih keseimbangan tubuh.

Cindy, salah satu peserta kelas free trial Aerial Hammcok yang diadakan pada Jumat, 15 Maret 2019 lalu mengakui Aerial Hammock lebih mempermudah gerakan-gerakan yoga dari power swing.

“Lebih mudah eksplorasi gerakan di Aerial Hammock, karena alat bantunya lebih lebar dan lebih besar. Jadi terasa lebih nyaman. Efek yang dirasakan juga lebih banyak, karena gerakan-gerakan yang bisa dieksplorasi di Aerial Hammcok ini cenderung lebih bervariasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdiyan
Terkini