Lion Air Berencana IPO?

Bisnis.com,21 Mar 2019, 13:53 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Petugas melakukan bongkar muat barang di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/2/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan maskapai penerbangan Lion Air dikabarkan akan mencatatkan penawaran umum perdana atau initial public offering/IPO saham.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak Lion Air, Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD Nyoman Yetna Setia mengatakan bahwa tim Lion Air telah menghadiri IPO Master Class yang diadakan di Bursa.

Adapun, kegiatan tersebut dirancang untuk menyiapkan tim dari calon emiten untuk melakukan IPO khususnya yang telah memiliki rencana yang matang untuk segera go public.

“Setelah semester II tahun lalu pelaksanaan IPO Master Class,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, Nyoman menjelaskan bahwa kelas ini khusus dirancang dengan memberikan materi secara komprehensif dan melibatkan profesi penunjang pasar modal sebagai pembicara.

Namun, Nyoman mengutarakan hingga saat belum ada dokumen yang secara resmi diterima oleh Bursa dari pihak maskapai berlogo singa tersebut. “Bursa menyambut baik apabila perseroan segera merealisasikan rencana tsb,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Riendy Astria
Terkini