Ada Fenomena Eksodus Pendukung Prabowo ke Jokowi

Bisnis.com,24 Mar 2019, 18:32 WIB
Penulis: Newswire
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, BANDA ACEH — Sebanyak 200-an relawan tergabung dalam Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengundurkan diri serta menyatakan beralih dukungan kepada calon presiden-wakil presiden, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pengunduran diri dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin disampaikan di Banda Aceh, Minggu (24/3/2019). Deklarasi difasilitasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak).

Pengunduran diri dari Gerakan Relawan Pandu Garuda ditandai dengan membuka baju beserta baret organisasi relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu. Kemudian, baju dan baret dimasukkan dalam kontainer plastik. Selanjutnya, mereka mengenakan kaos bertuliskan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Nomor 01.

Marzuki Saleh, mantan koordinator Gerakan Relawan Pandu Garuda, mengatakan, pengunduran diri itu bukan karena paksaan dan bukan juga karena diiming-imingi.

Menurut dia, "Setelah beralih dukungan, kami mengajak kawan-kawan berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Kami ingatkan juga agar tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya."

Pembina Kajak, Sofyan Dawod, mengapresiasi dukungan yang diberikan eks Gerakan Relawan Pandu Garuda tersebut. Dengan bergabungnya mereka bersama Kajak, maka akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini