Bos Spanyol Bantah Morata Tak Percaya Diri

Bisnis.com,24 Mar 2019, 16:23 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang Timnas Alvaro Morata/Reuters-Nir Elias

Bisnis.com, JAKARTA – Luis Enrique menepis anggapan bahwa kepercayaan diri Alvaro Morata rendah setelah striker Spanyol itu gagal mencetak gol dalam kemenangan kandang 2 - 1 melawan Norwegia.

Spanyol memulai kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 dengan kemenangan berkat gol kedua dari titik penalti yang dieksekusi Sergio Ramos setelah pemain lawan melanggar Morata.

Namun, lepas dari hal itu, striker Atletico Madrid, yang dipinjamkan dari klub Liga Primer Inggris Chelsea, gagal mencetak gol meski memiliki enam tembakan - lebih banyak dari pemain lain.

Umpan silang Dani Ceballos memberi Morata peluang terbaiknya untuk mencetak gol internasional pertamanya sejak November 2017, tetapi striker itu gagal memaksimalkannya.

Meski gagal menjebol gawang lawan, Enrique merasa Morata telah mengubah kariernya dengan meninggalkan Stamford Bridge, markas Chelsea di London, untuk kembali ke ibu kota Spanyol dengan status pinjaman.

"Saya melihatnya jauh lebih baik daripada ketika dia masih berada di Chelsea. Dia selalu hebat bersama kami, tapi sekarang dia lebih tegas menjaga bola.”

"Dia melakukan itu dengan percaya diri. Dia memiliki banyak peluang dan dia berada di tempat yang seharusnya. Dia tidak cukup beruntung, tetapi dia memiliki pertandingan yang hebat, pertandingan terbaiknya dengan kami sejauh ini.”

"Itu pertandingan yang lengkap, kami menciptakan banyak peluang yang jelas. Kami mendominasi atas Norwegia, yang mencoba menyerang kami dari bola mati. Kami tahu pertandingan akan seperti ini, tetapi saya sangat senang dengan kinerja tim dalam segala hal.”

"Saya ingin mencetak gol dari 50 persen dari peluang kami dan kami akan berbicara tentang hasil yang bagus, tapi inilah sepak bola. Kami bisa meningkatkan hasilnya dengan memberikan kepercayaan kepada para pemain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini