HONDA : Indonesia Kontributor Utama di Asia dan Oseania

Bisnis.com,26 Mar 2019, 10:45 WIB
Penulis: Fatkhul Maskur
President and CEO of Asian Honda Motor Masayuki Igarashi. /KEMENPERIN

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor Corporation memuji Indonesia sebagai kontributor utama bagi kegiatan operasional Honda di wilayah Asia dan Oseania, selain menjadi pasar penting.

President and CEO of Asian Honda Motor Masayuki Igarashi menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda di skala global maupun regional.

Selain itu, "Indonesia telah menjadi kontributor utama bagi kegiatan operasional Honda di wilayah Asia & Oseania," kata Igarashi seperti dikutip akun tweet Kemenperin, Senin (26/3/2019).

Pernyataan Igarashi disampaikan tatkala memberi kata sambutan pada acara 20th Anniversary of PT Honda Prospect Motor & Line Off New Brio Export di pabrik Honda di Kawasan Industri Karawang Mitra (KIM) Karawang Timur. Hadir dalam kesempatan ini, Menperin Airlangga Hartarto.

Dia menyatakan, dari sudut pandang Honda Motor Corporation, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar, oleh karena itu Honda memiliki produk-produk yang istimewa, seperti Mobilio, Brio, dan BR-V.

Sementara itu, Presdir PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe menyampaikan bahwa Indonesia merupakan contoh yang baik dari kebijakan produksi Honda yaitu melakukan produksi, di mana terdapat permintaan dengan mengoptimalkan sumber daya lokal. Selain itu, Honda telah berkontribusi bagi ekonomi dan masyarakat Indonesia.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari menyampaikan bahwa kurang lebih ada 7.700 warga masyarakat Karawang yang bekerja di Honda Prospect Motor.

Dia menyampaikan bahwa HPM merupakan aset bagi masyarakat Karawang dan merupakan perusahaan yang akomodatif terhadap persoalan sosial di Karawang melalui program corporate social responsibility.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini