Honda Prospect Motor Berusia 20 Tahun, Ini Ungkapan Presdir Watanabe

Bisnis.com,26 Mar 2019, 11:00 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Honda Prospect Motor (HPM) merayakan ulang tahun ke-20 di Pabrik Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019). /BISNIS.COM-Doni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor merayakan ulang tahun ke-20 sekaligus merayakan ekspor All New Honda Brio ke sejumlah negara Asean. Saat ini, Brio memang menjadi salah satu tulang punggung penjualan dan bukti komitmen Honda dalam memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe merasa bangga karena HPM telah menginjak usia 20.

"Di Jepang, usia 20 tahun menandakan seseorang sudah dewasa, mandiri, dan memiliki peran penting di masyarakat. Saya sangat bangga HPM telah menjadi perusahaan yang dewasa di Indonesia," ujarnya dalam pembukaan acara "All New Brio Export Line Off Ceremony" di Karawang, Selasa (26/3/2019).

Lebih dari itu, HPM menjadi salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia melalui kapasitas produksi yang mencapai 200.000 unit per tahun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pun mengapresiasi kontribusi HPM dalam memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional yakni secara akumulasi sebanyak 1,3 juta unit hingga saat ini. Selain itu, ekspor All New Honda Brio ke Filipina dan Vietnam tahun ini juga menjadi langkah yang sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini