Gojek Klaim Bantu Pertumbuhan Ekonomi Kota Semarang

Bisnis.com,04 Apr 2019, 17:24 WIB
Penulis: Yudi Supriyanto
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, SEMARANG—Gojek Indonesia mengklaim kerja sama yang terjadi antara perusahaan dengan Pemerintah Kota Semarang telah membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang.

Vice President Regional Public Policy & Government Relation Gojek Damar Juniarto menuturkan, kolaborasi Gojek dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah dilakukan sejak 2018 di beberapa sektor.

“Melalui ekosistem yang dibangun, GOJEK percaya bahwa pemanfaatan teknologi tidak hanya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari,tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh pemerintah untuk memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat, seperti layanan publik yang lebih murah, cepat dan transparan.

"Serta berkembangnya ekonomi kerakyatan,” katanya dalam siaran pers Kamis (4/4/2019).

Dia mencontohkan, kerja sama yang telah dilakukan antara Gojek dengan Pemkot Semarang antara lain cashless payment pada pelayanan bus rapid transit (BRT) Trans-Semarang dengan menggunakan layanan GO-Pay.

Kemudian, pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Pemkot Semarang, dan pembayaran PBB di Kota Semarang secara non-tunai hingga kolaborasi dengan sesama swasta di Semarang seperti kerja sama pembayaran non-tunai di objek wisata Sam Poo Kong.

Layanan non-tunai di wisata Sam Poo Kong dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran tiket serta menghindari kebocoran dari pengelolaan tike pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini