Hasil Liga Belanda : Menang Telak, PSV Geser Ajax di Pucuk Klasemen

Bisnis.com,05 Apr 2019, 05:40 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang dan kapten tim PSV Eindhoven Luuk de Jong./Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven kembali menguasai kepemimpinan klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menang telak 4 - 0 atas PEC Zwolle dalam pertandingan pekan ke-28 yang berakhir pada Jumat (5/4/2019) dini hari WIB.

Dua dari empat gol tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven dikontribusi oleh kapten tim sekaligus ujung tombak Luuk de Jong pada menit ke-24 dan 76 yang merupakan gol pertama dan ketiga.

Dua gol lainnya dilesakkan oleh Steven Bergwijn pada menit ke-62 dan Donyell Malen ketika pertandingan yang dipimpin wasit Pol van Boekel telah memasuki injury time babak kedua. Malen merupakan pemain pengganti, masuk menggantikan Hirving Lozano pada menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, PSV mendulang nilai 70 atau 2 angka meninggalkan Ajax Amsterdam yang sempat memimpin klasemen setelah sehari sebelumnya menang di markas Emmen dengan skor telak 5 - 2.

Kemenangan telak juga menjadi milik Feyenoord Rotterdam. Salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax dan PSV itu mencatat kemenangan dengan skor 3 - 0 ketika menjamu Heerenveen di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Ketiga gol tuan rumah dicetak oleh Nicolai Jorgensen (32’), Steven Berghuis (53’), dan Tonny Vilhena (71’).

Dengan tambahan 3 angka, Feyenoord mengoleksi 50 angka dan bherada di urutan keempat, di bawah AZ Alkmaar di posisi ketiga dengan nilai 51.

Hasil lengkap pekan ke-28: Vitesse 2 vs AZ Alkmaar 2; Heracles 3 vs Willem II 4; Groningen 1 vs De Graafschap 0; VVV Venlo 2 vs Utrecht 6; Excelsior 1 vs NAC Breda 2; Fortuna Sittard 0 vs ADO Den Haag 0; Emmen 2 vs Ajax 5; PSV 4 vs PEC Zwolle 0; Feyenoord 3 vs Heerenveen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini