BP2D Kota Malang Gencarkan Sosialisasi Pajak Daerah

Bisnis.com,05 Apr 2019, 17:40 WIB
Penulis: Choirul Anam
Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto saat memberikan informasi kepada pengunjung Tax Goes to Mall di Malang Town Square pada September tahun lalu./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggencarkan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pajak daerah antara lain lewat kegiatan Tax Goes to Mall.

Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto mengatakan kegiatan tersebut sebagai sarana sosialisasi dan edukasi pajak daerah kepada masyarakat, khususnya para Wajib Pajak (WP) yang berada di pusat perbelanjaan.

“Tax Goes to Mall di Mall Olympic Garden (MOG), pada Sabtu (6/4/2019) dan Minggu (7/4/2019),” katanya di Malang, Jumat (5/4/2019).

Lewat kegiatan tersebut masyarakat juga dapat memenuhi membayar pajak daerah, seperti PBB di mal. Dengan begitu, maka layanan kepada masyarakat bisa efektif dan efisien melalui sistem jemput bola ini.

Pada kesempatan tersebut, para pengunjung MOG bisa mendapatkan banyak informasi tentang pajak daerah langsung dari narasumber berkompeten. Selain itu, petugas BP2D juga akan membuka pelayanan NPWPD serta mensosialisasikan sejumlah program dan inovasi unggulan.

Termasuk di antaranya, Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade) yang baru dirilis tahun lalu.

Aplikasi ber-platform Android itu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi terkait objek pajak, informasi tagihan dan tunggakan, informasi sistem pembayaran hingga pengumuman pajak daerah.

Untuk menarik minat pengunjung, Tax Goes to Mall diwarnai sejumlah acara hiburan. Di antaranya, ada penampilan band accoustic. Selain itu, ada beragam door prize menarik yang bisa dibawa pulang pengunjung.

Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan apa yang diinisiasi BP2D melalui Tax Goes to Mall sangat positif.

“Semoga makin menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat akan kewajiban perpajakannya. Karena muaranya pajak dari rakyat untuk rakyat, dalam hal ini demi pembangunan Kota Malang dan kemakmuran warga Bhumi Arema,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini