Penataan Trotoar, DKI Siapkan Rp175 Milliar

Bisnis.com,08 Apr 2019, 20:00 WIB
Penulis: Muhamad Wildan
Kendaraan melintas di samping pohon-pohon di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (8/3). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menata ulang kawasan Sudirman-Thamrin, yang berdampak pada ditebangnya pohon-pohon teduh di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta akan menata trotoar di beberapa titik di DKI Jakarta pada tahun 2019 dengan total anggaran mencapai Rp175 milliar.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan untuk tahap awal pihaknya akan menata trotoar di kawasan Kemang dan Satrio Kasablanka dengan anggaran sebesar Rp100 milliar.

Total panjang trotoar yang akan dibangun masing-masing sebesar 6,5 km dan 7,5 km.

Untuk kawasan Kemang, kawasan tersebut akan ditata menjadi pusat hiburan dan jasa.

Selain Kemang dan Stario Kasablanka, Dinas Bina Marga juga akan menata trotoar di Jakarta Pusat dengan anggaran mencapai Rp75 milliar.

Trotoar yang akan ditata di Jakarta Pusat terletak di Senen, Kramat Salemba, Cikini, Pegangsaan, dan Tugu Proklamasi.

"Kalau Jakarta Utara tidak termasuk kegiatan strategis daerah (KSD) tapi tetap kita buat sebagai kawasan penataan trotoar juga," kata Hari, Senin (8/4/2019).

Adapun penataan trotoar yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga akan mengikuti konsep penataan yang sudah diterapkan di Jl. Sudirman-Thamrin sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini