Makin Gagah, All New BMW X5 Siap Mengaspal di Indonesia

Bisnis.com,11 Apr 2019, 14:58 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
All New BMW X5/bmw.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – PT BMW Indonesia meluncurkan All New BMW X5, generasi teranyar dari model kendaraan yang memulai debut 20 tahun silam. Saat itu X5 menjadi penanda lahirnya segmen sport activity vehicle (SAV) BMW di dunia.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan generasi pertama BMW X5 mencatatkan penjualan sekitar 620.000 unit di seluruh dunia, generasi ke-2 mencapai 730.000 unit, sedangkan generasi ke-3 lebih dari 760.000 unit.

"Fakta hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia BMW X5 generasi ke-3 masuk pada 2014 dan telah terjual sekitar 1.300 unit hingga sekarang," ujarnya di acara pelucuran All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, generasi terbaru BMW X5 ini juga memiliki karakteristik khas yang semakin tergambar jelas seperti fleksibilitas, desain superior, dan kemewahan.

All New BMW X5, SAV berkonsep all-wheel drive (4WD) ini memiliki karakteristik premium dan kemampuan off-road yang baik. Pasalnya, di dalamnya disematkan mesin TwinPower Turbo 6 silinder dan BMW LiveCockpit Professional. Kehadiran dapur pacu tersebut membuat tenaga yang dihasilkan mencapai 340 horse power (HP).

Produk yang dirakit di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta, dibanderol dengan harga Rp1,489 miliar (off the road). Para pelanggan yang sudah memesan per hari ini, Kamis (11/4/2019) akan mendapatkan kendaraannya sekitar 3-4 bulan mendatang.

Jodie O'Tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan jangka waktu yang cukup panjang tersebut disebabkan masih ada beberapa proses yang harus dilalui seperti homologasi.

"Setelahnya, konsumen akan dengan cepat mendapatkan All New BMW X5 karena ready stock. Mungkin sekitar 1 bulan pasca-pemesanan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Galih Kurniawan
Terkini