HUT ke-21 Kementerian BUMN, KAI Gratiskan Tiket KA Lokal dan Perintis

Bisnis.com,11 Apr 2019, 17:22 WIB
Penulis: Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 (nol rupiah) alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis.

“Menyambut momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, promo Rp0 tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin,” ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Kamis (11/4).

Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019 mendatang.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan khusus di Daop 2, ada 4 KA Lokal PSO yang akan menerapkan tarif Rp0 yaitu KA Cibatuan, KA Bandung Raya Ekonomi, KA Siliwangi dan KA Cilamaya atau Cepat Purwakarta.

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

“Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini