Sri Mulyani : Jangan Biarkan Siapapun Menyepelekan Indonesia!

Bisnis.com,12 Apr 2019, 09:17 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersiap memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3/2019)./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat untuk tak bosan berusaha dan bekerja agar Indonesia bisa lebih maju.
 
Dalam unggahannya di akun Instagram resminya, seperti dikutip Bisnis pada Jumat (12/4/2019), Sri Mulyani mengatakan jangan pernah membiarkan siapapun menyepelekan Indonesia. Apalagi, lanjutnya, menganggap diri sendiri tak mampu dan tak bisa maju.
 
"Kalaupun ada rasa bahwa kita kalah, jadikan itu sebagai lecutan untuk lebih maju lagi," tegas Sri Mulyani.
 
Dia bercerita pernah bertanya-tanya mengapa Malaysia dan Singapura bisa mengirim banyak anak muda mereka bersekolah ke luar negeri. Itulah yang menjadi awal berdirinya Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 
 

Saat ini, LPDP diklaim telah memberikan beasiswa kepada 20.255 mahasiswa Indonesia. Sri Mulyani juga menuturkan banyak universitas di luar negeri dan duta besar negara-negara maju meminta bermitra dengan LPDP.
 
Dia juga menyinggung keberhasilan Korea Selatan (Korsel) menjadi negara maju, dari negara miskin pada era 1950-an, yang tidak diraih dengan mudah. 
 
"Jadi, jangan pernah berpikir bahwa kesuksesan itu datang dengan mudah, kesuksesan tidak datang dari langit. Sukses itu bisa diraih karena keringat, darah, air mata, dan pengorbanan," ucap Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini