Bursa Buka Gembok Bumi Resources Minerals (BRMS)

Bisnis.com,12 Apr 2019, 08:54 WIB
Penulis: Dwi Nicken Tari
Karyawan memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan sekuritas di Jakarta, Jumat (5/4/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Bisnis.com, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia membuka kembali perdagangan saham milik PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) pada perdagangan Jumat (12/4/2019).
Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna menyampaikan bahwa bursa telah menyelesaikan tinjauan ulang terhadap BRMS dan mendapati perseroan telah mendapatkan penghasilan dari bisnis utamanya.
"Kami sudah selesai melakukan review. BRMS kami unsuspend pagi ini," katanya, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya, BEI mengunci perdagangan BRMS karena perseroan tidak membukukan pendapatan usaha pada kuartal IV/2018.

Mengutip laporan keuangan emiten yang terafiliasi dengan Grup Bakrie tersebut, nilai pendapatan yang dibukukan pada September 2018 dan Desember 2018 tidak mengalami perubahan, yakni stagnan pada level US$1,18 juta.

Adapun, dalam keterbukaan informasi, perseroan menjelaskan latar berlakang tidak membukukan pendapatan usaha pada kuartal IV/2018 disebabkan oleh penagihan atas biaya jasa konsultasi pertambangan yang diselesaikan perseroan pada kuartal IV/2018 dilakukan pada kuartal pertama tahun ini.

BRMS juga menyampaikan bahwa pendapatan usaha pada periode Januari-Maret 2019 tercatat sebesar US$1 juta yang didapatkan dari kontrak pemberian jasa konsultasi pertambangan dan pengelolaan aset pendukung pertambangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Riendy Astria
Terkini