2 Gol Sancho Bawa Dortmund Gusur Munchen dari Pucuk Klasemen Bundesliga

Bisnis.com,14 Apr 2019, 07:32 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho selepas menjebol gawang Mainz 05./Reuters-Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund terus memberi tekanan kepada Bayern Munchen di ujun g kompetisi Bundesliga Jerman setelah mencatat kemenangan tipis 2 - 1 atas Mainz 05 dalam pertandingan pekan ke-29.

Bertarung di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund pada Minggu (14/3/2019) dini hari WIB, kedua gol tuan rumah dilesakkan pemain Timnas Inggris Jadon Malik Samncho pada menit ke-17 dan 24.

Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu yang pada akhirnya hanya menjadi hiburan, dicetak Robin Quaison 8 menit menjelang laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Dortmund memimpin klasemen sementara dengan nilai 66 atau hanya 2 angka lebih banyak dibandingkan dengan juara bertahan Bayern Munchen yang menempati peringkat kedua.

Namun, Munchen akan kembali menguasai pucuk klasemen apabila berhasil meraih 3 angka di kandang Fortuna Dusseldorf pada Minggu malam WIB.

Sementara itu, bagi Mainz, kekalahan ini menahan mereka di posisi ke-12 dengan nilai 33, praktis telah sangat aman dari ancaman degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-29 hingga Minggu dini hari WIB: Nurenberg 1 vs Schalke 1; RB Leipzig 2 vs Wolfsburg 0; Stuttgart 0 vs Bayer Leverkusen 1; Werder Bremen 2 vs Freiburg 1; Hannover 0 vs Borussia Monchengladbach 1; Borussia Dortmund 2 vs Mainz 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini