Survei 4 Lembaga : Jokowi-Amin Ungguli Prabowo-Sandi

Bisnis.com,15 Apr 2019, 09:45 WIB
Penulis: Nancy Junita
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) berjabat tangan dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto seusai mengikuti debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Dua hari menjelang pencobolosan, Senin (15/4/2019), sebagian masyarakat yang memiliki hak pilih telah memantapkan pilihan untuk Presiden Indonesia lima tahun mendatang.

Sebagian masyarakat telah mempunyai pilihan, apakah paslon nomor 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tapi masih ada warga yang masih ragu-ragu atau belum menentukan pilihan.

Debat pilpres terakhir pada Sabtu (13/4/2019), disebut-sebut bakal mempengaruhi pilihan warga yang belum menentukan pilihan, maupun yang tergolong ‘swing voters’.

Menjelang pekan tenang yang dimulai pada Minggu (14/4/2019), sejumlah lembaga survei nasional merilis elektabilitas Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi.  Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei, Jokowi-Amin masih unggul dibanding Prabowo-Sandi.

Meskipun kalah dalam beberapa survei, pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi masih yakin memenangkan pilpres 2019 dengan alasan, Prabowo-Sandi mendapat dukungan dari  Ustaz Abdul Somad, yang disebut-sebut sebagai salah satu ustaz berpengaruh di Indonesia.

Berikut hasil survei elektabilitas Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi dari empat lembaga survei:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini