Hasil La Liga Spanyol, Atletico Makin Tinggalkan Real Madrid

Bisnis.com,21 Apr 2019, 02:04 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Skuat Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Eibar./Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas tuan rumah Eibar dalam pertandingan pekan ke-33 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

Bertanding di Stadion Municipal Ipurua, markas Eibar, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dilesakkan Thomas Lemar 6 menit menjelang wasit Javier Alberola mengakhiri laga dengan assist Koke.

Lemar, pemegang rekor termahal transfer Atletico, merupakan pemain pengganti, Dia masuk pada menit ke-55 menggantikan Angel Correa.

Kemenangan di laga tandang tersebut semakin mengamankan Atletico Madrid di posisi kedua dengan koleksi 68 angka, 6 poin di belakang juara bertahan FC Barcelona di pucuk klasemen.

Nilai Atletico tersebut terpaut 7 angka meninggalkan rival sekota Real Madrid yang menghuni setrip ketiga di klasemen sementara dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-33 melawan Athletic Bilbao pada Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Selepas pertandingan, pelatih Atletico asal Argentina Diego Simeone mengakui bahwa tambahan 3 poin ini sangat penting bagi tim ibu bkota tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa jalannya pertandingan sangat ketat dan tim yang akan mencetak gol pertama akan memenanginya. “Untungnya, itu [mencetak gol pertama] adalah kita.”

Sementara itu bagi Eibar, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 13 dengan koleksi 40 poin.

Hasil pertandingan pekan ke-33 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Deportivo Alaves 2 vs Real Valladolid 2; Celta Vigo 2 vs Girona 1; Eibar 0 vs Atletico Madrid 1; Rayo Vallecano 0 vs Huesca 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini