Barcelona Pastikan Gelar ke-26 La Liga, Ini Foto-fotonya

Bisnis.com,28 Apr 2019, 04:34 WIB
Penulis: Akhirul Anwar
Lionel Messi merayakan Juara La Liga Spanyol di Camp Nou Barcelona, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB/REUTERS-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona telah mengunci gelar juara ke-26 La Liga Spanyol sekaligus gelar ke-10 bagi Lionel Messi selama membela klub Catalan tersebut.

Kepastian juara itu diperoleh setelah membungkam Levante dengan skor 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Lionel Messi mencetak gol penentu sebagai pemain pengganti di babak kedua. Satu satunya gol tercipta pada menit ke-62 diawali dengan kemelut di depan gawang.

Messi berhasil mengecoh dua bek Levante dan menaklukkan penjaga gawang. Sepakan kaki kirinya sempat ditepis oleh kiper namun tidak sempurna. 

Dengan hasil ini Barca berpeluang untuk meraih treble winner dengan meraih piala Champions di pertandingan leg pertama semifinal melawan Liverpool dan berpeluang juara Copa Del Rey di laga final nanti menghadapi Valencia.


Valverde memutuskan untuk mencadangkan Messi, mungkin untuk persiapan menghadapi Liverpool. Tapi kenyataannya ujung tombak Luis Suarez dan Philippe Coutinho buntu mencetak gol.

 

Di babak kedua pun harus bersabar. Sejumlah peluang tercipta namun pertahanan Levante cukup tangguh. Bahkan tim papan bawah La Liga itu mengancam gawang Barca. Namun sampai peluit panjang dibunyikan skor tetap 1-0.

Kapten Barcelona Lionel Messi menerima piala dari Presiden Federasi Sepakbola Spanyol Luis Rubiales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Akhirul Anwar
Terkini