Sequis Life Layani Perlindungan kepada Wanita Pasien Lupus

Bisnis.com,14 Mei 2019, 01:34 WIB
Penulis: Nindya Aldila
Peluncuran produk Sequis Life./Bisnis.com-Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life memperkenalkan produk asuransi yang memberikan perlindungan khususnya pada wanita, salah satunya bagi penderita lupus.

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumurat menyampaikan bahwa penyakit lupus dapat di-cover oleh Sequis melalui asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis. Hal itu selama bukan kondisi bawaan lahir atau kondisi yang sudah ada sebelum tertanggung membeli polis.

“Mengingat risiko penyakit, seperti lupus dapat menyerang pada usia produktif. Salah satu produk unggulan Sequis untuk mengantisipasi risiko yang mungkin terjadi khususnya bagi kaum wanita adalah Sequis Lady Protection Rider (SQLPR),” kata Eko.

Manfaat dari SQLPR ini adalah memberikan penggantian sejumlah uang pertanggungan jika tertanggung mengalami Systemic Lupus Erythematosus (SLE).

Lupus adalah penyakit autoimun, yaitu jaringan dan sel tubuh mengalami kerusakan akibat terbentuknya auto-antibodi dan kompleks kekebalan yang bersifat patologis.

Adapun fungsi ginjal dari Tertanggung terganggu oleh SLE (yang harus terklasifikasi sebagai lupus nephritis Tipe III sampai dengan Tipe V menurut klasifikasi hasil biopsi ginjal dari WHO) dan diagnosa harus dikonfirmasikan oleh seorang ahli reumatologi yang terdaftar.

Perempuan sebagai ibu memiliki peran penting untuk membangun keluarga dan banyak juga perempuan yang memegang peran penting dalam berbagai industri sehingga diharapkan kita dapat menekan jumlah prevalensi lupus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Taufikul Basari
Terkini