Pintu Air Pasar Ikan Jakut Siaga 2, Warga Diimbau Waspadai Banjir Rob

Bisnis.com,31 Mei 2019, 01:53 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi banjir rob./Dok. Tim SAR

Bisnis.com, JAKARTA --  Tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan Jakarta Utara berstatus Siaga 2 pada Kamis (30/5/2019) pukul 23.00 WIB.

Hal itu disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Warga sekitar juga diimbau untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir rob.

"Kenaikan PA Pasar Ikan (Siaga 2) Kamis, 30 Mei 2019 s/d pukul 23.00 WIB," sebut BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitter resminya.

Dilansir dari Antara, BPBD DKI Jakarta menyebutkan ketinggian PA Pasar Ikan pada Kamis (30/5) pukul 23.00 WIB sudah mencapai 214 cm dengan kondisi cuaca terang (T). Adapun wilayah yang berpotensi terkena dampak rob adalah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal.

Adapun upaya yang sudah dilakukan BPBD DKI Jakarta yaitu penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir pantai utara Jakarta dan Pulau Seribu atas kenaikan tinggi muka air Pasar Ikan melalui sosial media. Selain itu, dilakukan pemberitahuan kepada Camat dan Lurah setempat melalui grup WhatsApp "Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini