Bulu Tangkis Australia Open 2019: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Hadapi Jepang di Perempat Final

Bisnis.com,06 Jun 2019, 18:44 WIB
Penulis: Asteria Desi Kartika Sari
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA— Ganda putri bulu tangkis terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum menemui hambatan berarti pada pertandingan Australia Open 2019. Mereka mulus lolos ke perempat final setelah menundukkan pemain Korea Selatan, Baek Ha na/Kim Hye Rin.

Bermain selama 46 menit, Greysia/Apriyani menuntaskan pertandingan dengan straight game. Mereka menang hingga skor akhir 21-11, dan 21-12. Ini menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani atas pasangan peringkat 27 dunia tersebut setelah menang dalam turnamen Hong Kong Open 2018.

Pasangan Indonesia pun mampu unggul 11-8 saat interval setelah penempatan bola dari Apriyani yang jatuh di bidang kosong sukses membuat Baek Ha-na mati langkah.

Usai interval, mereka tetap tampil prima dan menunjukan keunggulannya. Bahkan mereka dapat mencetak lima point secara berturut-turut, tanpa memberi kesempatan lawan untuk menyerang balik.

Pada babak perempat final nanti, Greysia/Apriyani bakal menghadapi lawan berat karena dipastikan bertemu pasangan Jepang, yang selama ini menjadi “musuh bebuyutan” atau lawan tangguh. Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang duel antara unggulan utama, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa pada turnamen level Super 300 ini. Tiga pasangan lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, langsung tersingkir pada babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Rochmad Purboyo
Terkini