KABAR PASAR 17 JUNI: Sinyal Positif dari Blok Masela, Waspadai Lonjakan Pengangguran

Bisnis.com,17 Jun 2019, 08:09 WIB
Penulis: Renat Sofie Andriani

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait penandatanganan kesepakatan pokok pengelolaan Blok Masela dan efek urbanisasi pascalebaran menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (17/6/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media inasional:

Sinyal Positif dari Blok Masela. Penandatanganan kesepakatan pokok pengelolaan Blok Masela, antara Pemerintah Indonesia dan perusahaan asal Jepang Inpex Corporation, memberikan sinyal positif bahwa iklim investasi di sektor hulu migas di Tanah Air makin baik. (Bisnis Indonesia)

Waspadai Lonjakan Pengangguran. Arus urbanisasi yang tidak dikendalikan setelah Lebaran dapat menambah beban kota-kota besar, salah satunya adalah peningkatan angka pengangguran terbuka. (Bisnis Indonesia)

Harga Nikel Tertekan. Harga nikel melonjak ke level tertingginya dalam dua pekan terakhir pada perdagangan Jumat (14/6), di tengah kekhawatiran bahwa pasokan logam dari produsen utama Indonesia akan terganggu akibat banjir telah berdampak terhadap beberapa tambang nikel. (Bisnis Indonesia)

Kemiskinan & Rasio Gini Terus Ditekan. Pemerintah optimistis program pembangunan nasional pada 2020 yang difokuskan pada pengembangan kualitas manusia akan signifi kan menurunkan angka kemiskinan dan rasio gini. (Bisnis Indonesia)

Industri Baja Minim Perlindungan. Industri baja domestik dihimpit bertumpuk masalah dan harus diselamatkan. Selain utilisasi pabrik yang sangat rendah, struktur industri baja nasional juga rapuh. Industri baja ditekan oleh kartel baja internasional dan dihadapkan pada harga gas yang tinggi. (Investor Daily)

Wait And See Menanti Sinyal Bank Sentral. Pekan ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan dipengaruhi hasil rapat The Federal Reserve dan Bank Indonesia. Pelaku pasar terutama menanti kebijakan bank sentral soal suku bunga. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini