Hasil Piala Afrika, Juara Bertahan Memulai dengan Kemenangan

Bisnis.com,26 Jun 2019, 07:33 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Suporter Kamerun setelah timnasnya menaklukkan Guinea-Bissau di Piala Afrika 2019./Reuters-Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Kamerun memulai perjuangan di Piala Afrika 2019 dengan memetik kemenangan 2 - 0 atas Guinea-Bissau dalam pertandingan Grup F pada Rabu (26/6/2019) dini hari WIB.

Dua gol tim asuhan Clarence Seedorf, eks-pemain andalan Timnas Belanda, di Stadin Ismailia di Kota Ismailia, Mesir, dilesakkan pada babak kedua.

Pemain belakang Banana Yaya membuka keunggulan Kamerun pada menit ke-66 dan hanya berselang 3 menit kemudian Stephane Bahoke sukses menggandakan keunggulan timnya. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Noureddine El Jaafari (Maroko) mengakhiri pertandingan.

Ketika menjebol gawang Guninea-Bissau yang dikawal kiper Jonas Mendes, Bahoken baru bermain selama 2 menit, menggantikan Arnaud Djoum.

Di laga lain Grup F di Stadion Suez di Kota Suez, jjuara empat kali Piala Afrika Ghana dipaksa imbang 2-2 oleh Benin.

Kedua gol Benin diborong Mickael Pote pada enit ke-2 dan 63, sedangkan dua gol Ghana dilesakkan Andre Ayew pada menit ke-9 dan adik kandungnya, Jordan Ayew, 4 menit sebelum babak pertama berakhir.

Dengan hasil dua laga tersebut, Kamerun memimpin klasemen sementara dengan nilai 3, diikuti Benin dan Ghana 1, serta Guinea-Bissau 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini